Anak Menderita Hepatitis? Yuk Lakukan Langkah – Langkah Ini

Anak Menderita Hepatitis? Yuk Lakukan Langkah – Langkah Ini

Anak Menderita Hepatitis? Yuk lakukan langkah – langkah ini – Sebagian besar anak menderita hepatitis tidak perlu dirawat di rumah sakit karena ada banyak cara yang dapat diterapkan orang tua di rumah untuk membantu meringankan kondisinya. Tetapi jika anak memiliki gejala seperti kelesuan, kehilangan refleks, hingga mengigau., Anda perlu membawanya ke rumah sakit segera karena tanda-tanda ini menunjukkan kondisi anak menderita hepatitis menjadi memburuk.

Apa yang harus dilakukan ketika anak – anak menderita hepatitis?

Ketika anak menderita hepatitis, beri dia banyak cairan, banyak istirahat, dan diet sehat. Anggota keluarga lain yang belum memiliki vaksin hepatitis harus divaksinasi untuk mencegah penyebaran.

Anak Menderita Hepatitis

Dalam kasus demam ini anak menderita hepatitis, hindari penggunaan acetaminophen atau aspirin karena mereka mungkin berisiko toksisitas hati karena fungsi hati lemah.

Untuk beberapa obat-obatan untuk pengobatan jangka panjang harus mengikuti petunjuk dokter untuk menghindari hepatotoksik karena hati tidak mampu mengobati obat seperti biasa.

Sebagian besar anak menderita hepatitis tidak perlu dirawat di rumah sakit. Tetapi jika anak Anda mengalami anoreksia atau muntah, menyebabkan dehidrasi. Anak Anda harus dibawa ke rumah sakit segera jika ia mengalami gejala seperti kelesuan, kehilangan refleks, mengigau, karena tanda-tanda ini menunjukkan kondisi yang memburuk.

Baca Juga : Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata Anak Anda

Jika anak Anda menderita hepatitis C, ia membutuhkan diet yang tepat. Sertakan sayuran, buah-buahan, sereal, dll. Perlu menyediakan protein yang cukup untuk membantu memerangi penyakit dan membantu regenerasi hati. Makanan kaya vitamin A (seperti hati ayam, hati sapi) dan vitamin C (jeruk, jeruk keprok, sayuran).

Anak Menderita Hepatitis

Untuk Anak menderita hepatitis Anda dapat merujuk pada petunjuk di bawah ini:

  • Sayur dan buah: Menyediakan banyak vitamin dan mineral, makan setidaknya satu sayuran hijau gelap dan satu sayuran jeruk (wortel, tomat, labu …).
  • Secara khusus, orang dengan hepatitis C harus memperhatikan beberapa makanan seperti apel, lobak hitam, bit gula, seledri, artichoke, ceri, grapefruit, lobak kuning panjang, sawi putih, bawang putih, sayuran, bayam, lemon, lemon, anggur, anggur.
  • Susu: Sebaiknya berikan susu untuk minum cukup vitamin D, bisa menggunakan persiapan susu seperti yogurt, keju untuk anak menderita hepatitis.
  • Gunakan minyak nabati, minyak kedelai, minyak wijen, minyak zaitun sebagai pengganti lemak.
  • Batasi makanan berlemak: Ibu tidak boleh memberi makanan yang terlalu manis atau terlalu berlemak seperti lemak hewan (lemak, mentega)
  • Kegemukan mereka, disfungsi lemak dan Akumulasi lemak di hati menyebabkan perlemakan hati, yang memperburuk kondisi hepatitis C.
  • Batasi makanan tinggi zat besi seperti daging merah (sapi), kuning telur, sayuran hijau gelap seperti selada air, kembang kol hijau karena dapat menyebabkan penumpukan zat besi di dalam tubuh.
  • Batasi konsumsi makanan siap saji, makanan kaleng karena makanan kaleng menggunakan banyak pengawet yang tidak baik untuk kesehatan.
  • Tidak boleh makan banyak gorengan, makanan pedas pedas, makanlah lebih sedikit garam akan lebih baik untuk anak yang terinfeksi hepatitis C.
Baca Juga  Penyebab dan Cara Mengobati Batuk Pada Anak

Nah diatas adalah langkah – langkah yang perlu Anda lakukan jika Anak Menderita Hepatitis.

Anak Menderita Hepatitis? Yuk Lakukan Langkah – Langkah Ini | itsmefurzy | 4.5