Diagnosis Gondok Pada Anak – Anak dan Cara Pengobatan

Diagnosis Gondok Pada Anak – Anak dan Cara Pengobatan

Diagnosis Gondok Pada Anak – Anak dan Cara Pengobatan – Dengan pemeriksaan rutin, gondok pada anak-anak mudah dideteksi oleh dokter tanpa perlu tes rumit.

Diagnosis gondok pada anak – anak

Dalam kebanyakan kasus, dokter hanya perlu menjalani pemeriksaan blok kelenjar bengkak di saluran telinga untuk men diagnosis gondok pada anak tanpa melakukan tes lebih lanjut.

Bagaimana menyembuhkan gondok pada anak – anak

Tidak ada perawatan khusus untuk melakukan diagnosis gondok pada anak-anak serta pengobatannya, tetapi Anda dapat mengurangi gejala gondok dengan mengikuti metode ini:

  • Oleskan es atau gunakan handuk hangat untuk menutupi area leher
  • Awasi suhu anak-anak Anda dengan erat. Gunakan acetaminophen (Tylenol), Ibuprofen untuk demam, nyeri (lihat lebih lanjut di sini). (Jangan gunakan Aspirin untuk anak-anak dengan penyakit virus karena Aspirin berisiko terhadap sindrom Reye pada anak-anak dan dapat menyebabkan gagal hati dan kematian.)
  • Minum banyak air
  • Makan makanan yang lembut
  • Berkumurlah dengan air garam hangat

Cara Mencegah Penyakit Gondok pada Anak – Anak

Bayi dan anak-anak untuk men diagnosis gondok pada anak dan mencegah penyakit gondok: Vaksin MMR adalah vaksin gabungan yang melindungi terhadap tiga penyakit yang disebabkan oleh virus: campak, gondok dan rubella. Vaksin MMR sangat didukung oleh ahli kesehatan masyarakat, vaksin yang aman dan efektif. Di Indonesia, vaksin dibagi menjadi dua dosis yang direkomendasikan untuk anak-anak:

  • Dosis pertama adalah 12-15 bulan
  • Dosis kedua sebelum sekolah, pada usia 4-6 tahun

Anak-anak Anda mungkin juga diberi vaksin MMRV, yaitu vaksin yang menggabungkan perlindungan terhadap empat penyakit: campak, gondok, rubella, dan cacar air.

Jika Anda bertanya-tanya obat apa yang harus dipilih, dokter dapat membantu Anda memutuskan vaksin mana yang tepat untuk anak-anak Anda untuk mencegah gondok pada anak-anak.

Baca Juga  5 Manfaat Jamur Bagi Kesehatan Anak

Untuk orang dewasa: Siapa pun yang lahir pada atau setelah tahun 1957 tanpa gondok atau tidak divaksinasi harus menerima setidaknya satu dosis vaksin MMR. Orang yang berisiko tinggi (pelajar, pekerja rumah sakit, orang asing atau turis) harus menerima 2 dosis vaksin MMR.

Baca Juga : Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata Anak Anda

Ibu yang berencana untuk hamil harus memastikan dan mengetahui diagnosis gondok pada anak supaya mereka memiliki kemampuan untuk melawan virus gondok. Saat ini, sebagian besar wanita usia subur divaksinasi dengan vaksin MMR pada usia dini. Namun, jika Anda memiliki vaksin MMR untuk mencegah gondok, ibu harus menghindari kehamilan dalam 1 bulan (28 hari) setelah penyuntikan.

Jika ibu hamil dan tidak terlindungi terhadap gondokan, ibu harus menunggu sampai setelah vaksin MMR baru untuk memastikan kesehatan ibu dan anak-anaknya. Nah barusan adalah Diagnosis Gondok Pada Anak – Anak dan Cara Pengobatan. Semoga Anda menjadi lebih waspada akan penyakit gondok.

Diagnosis Gondok Pada Anak – Anak dan Cara Pengobatan | itsmefurzy | 4.5