Diagnosa dan Mengatasi Sejak Dini Hernia Inguinal Pada Anak Anda

Diagnosa dan Mengatasi Sejak Dini Hernia Inguinal Pada Anak Anda

Diagnosa dan Mengatasi Sejak Dini Hernia Inguinal Pada Anak Anda – Jika Anda menduga anak-anak Anda menderita hernia inguinalis, segera pergi ke dokter untuk meminta saran dan tes medis.

Diagnosis hernia inguinal pada anak – anak

Jika ibu melihat kondisi menggembung di skrotum (pada anak laki-laki) atau di bibir (pada anak perempuan), dia mungkin menderita hernia inguinal pada anak. Ketika anak-anak merasa nyaman dan beristirahat, lepuh bisa hilang atau mengecil, atau ketika anak-anak menangis, batuk dan kelelahan, lepuhan akan muncul dan membesar.

Dalam kasus kelainan, ibu harus merujuk dokter anak untuk konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Diagnosis hernia inguinalis pada anak-anak melalui anamnesis dan pemeriksaan fisik anak-anak. Dokter akan memeriksa perut, daerah antara perut dan bagian dalam paha. Anak laki-laki akan memeriksa skrotum jika hernia inguinal pada anak dicurigai. Selama pemeriksaan, dokter akan meminta anak-anak untuk berdiri dan batuk, atau menangis untuk memeriksa apakah ada penyumbatan di daerah inguinal atau tidak.

Operasi dan Pembedahan untuk hernia inguinalis

Jika hernia kecil dan tidak nyaman untuk anak-anak, tidak diperlukan hernia inguinalis. Dokter akan memandu ibu untuk mengamati dan memantau perubahan.

Anak-anak Anda akan membutuhkan intervensi bedah segera setelah hernia inguinal pada anak menunjukkan tanda-tanda perkembangan dan rasa sakit. Pembedahan akan membantu mengurangi ketidaknyamanan dan mencegah komplikasi serius.

Saat operasi, anak-anak akan menjalani anestesi, dokter akan membuat sayatan kecil di area selangkangan, mengidentifikasi blok herniasi dan memperbaiki posisi. Sayatan kemudian akan dijahit dengan tanning self-tanning, menggunakan perban steril dan steril di permukaan luka. Anak-anak Anda akan menjadi anestesi lokal di sekitar sayatan selama operasi untuk menghilangkan rasa sakit.

Baca Juga  Diagnosis Gondok Pada Anak - Anak dan Cara Pengobatan

Anak-anak dapat dipulangkan sehari setelah prosedur, tetapi anak-anak prematur harus dipantau semalaman. Anak-anak Anda dapat melanjutkan kegiatan normal hanya beberapa hari setelah operasi, bahkan bermain olahraga (tergantung pada usia dan olahraga yang ia mainkan).

Dalam kasus hernia inguinal pada anak – anak besar dan memperpanjang skrotum, skrotum mungkin bengkak setelah operasi. Namun, gejala ini akan membaik dengan sendirinya setelah beberapa minggu atau bulan.

Tingkat kekambuhan setelah operasi hernia inguinal sangat rendah, tetapi risiko ini masih dapat terjadi pada anak-anak prematur dengan hidrosefalus, gangguan jaringan ikat, penyakit ginjal kronis.

Diagnosa dan Mengatasi Sejak Dini Hernia Inguinal Pada Anak Anda | itsmefurzy | 4.5